Prajurit Yontankfib 2 Marinir Dukung Lattek KSIT dan Bunis

Situbondo. Dalam rangka Latihan Praktek (Lattek) Kerjasama Infanteri Tank (KSIT) dan Penyerbuan Mekanis (Bunis), Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir memberikan dukungan Alutsista Ranpur Tank PT 76 (M) di Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Selasa (27/09/2022).

Kegiatan latihan ini diikuti oleh Siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) II jurusan Infanteri, Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) LII Korps Marinir dan Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktukpakat) II Korps Marinir tahun 2022.

Latihan ini diharapkan bisa meningkatkan naluri tempur prajurit Korps Marinir, hal ini sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Danyontankfib 2 Mar) Letkol Marinir M. Isarisnawan menyampaikan, bahwa prajurit Yontankfib 2 Mar selalu siap memberikan dukungan personel maupun material untuk membentuk karakter prajurit Korps Marinir yang tangguh dan profesional sebagai pasukan pendarat amfibi.

Kegiatan berjalan dengan tetap mengutamakan Zero Accident.

Leave a Reply

Your email address will not be published.