Kunjungi Prajuritnya di Perbatasan RI-PNG, Danbrigif MR 6/TSB Berpesan Kepada Serdadu Bremoro

Jayapura-Papua, Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB Letkol Inf Doddy Triyo Hadi S.Sos mengunjungi Prajurit Yonif MR 413/Bremoro Kostrad di Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Papua dalam rangka kegiatan Pengendalian dan Pengawasan Operasi (Dalwasops) Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, belum lama ini.

Menurut Dansatgas, kegiatan Dalwasops tersebut merupakan bagian dari program kerja Divif 2 Kostrad dalam pengendalian dan pengawasan kegiatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad selama di daerah operasi yang sudah menginjak lima bulan dalam pengabdiannya. “Kami sangat senang di kunjungi Bapak kami sendiri karena dalam keseharian di Homebase, Danbrigif MR 6/TSB merupakan atasan langsung kami. Kegiatan ini sangat penting karena dapat menambah moril Prajurit Yonif MR 413 Kostrad dalam menuntaskan sisa pengabdiannya di daerah operasi,” ucapnya.

Rombongan Dalwasops pimpinan Danbrigif MR 6/TSB yang mewakili Pangdivif 2 Kostrad tiba di Komando Taktis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad. Adapun pelaksanaan kegiatan rombongan berupa menerima paparan Satgas, peninjauan Pos-Pos Satgas Yonif MR 413 Kostrad dan dilanjutkan membagikan bahan pokok makanan kepada masyarakat di Kampung Mosso.

Letkol inf Doddy Triyo Hadi, S.Sos. menyampaikan pesan kepada Prajurit Yonif MR 413 Kostrad agar selalu mempertahankan moril dan semangat di waktu yang tersisa ini. “Para Prajuritku, saya senang dapat bertatap muka dengan kalian, pertahankan prestasi yang telah kalian torehan dan jangan sekali-kali membuat pelanggaran,” katanya.

“Ibarat pepatah karena nila setitik rusak susu sebelanga, kegiatanmu yang sudah baik selama ini akan sirna dengan pelanggaran kecil yang kalian buat. Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan kalian,” ucap pesan Danbrigif kepada Prajurit Bremoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *