Tingkatkan Semangat Bela Negara, Kodim 1708/BN berikan Pendidikan Wasbang Untuk Siswa SMA 1YPK Biak Numfor

Samofa, Kodim 1708/BN memberikan Wawasan Kebangsaan kepada para siswa di SMA YPK 1 Biak Numfor, Rabu (26/01/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan guna membentuk Wawasan Kebangsaan yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan” itu juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Komandan Kodim (Dandim) 1708/BN, Letkol Inf Justinus Daniel Panusuan Manalu, S.H., M.I. Pol menyampaikan Wawasan kebangsaan dengan tujuan memberikan pengetahuan kepada siswa dan siswi agar memahami pentingnya berwawasan kebangsaan dan semangat bela negara.

Para siswa dan siswi ini adalah generasi bangsa ke depan. Maka dengan kegiatan ini, kita mengedukasi mereka agar tidak terpengaruh dampak negatif dari perkembangan teknologi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMA YPK 1 Biak Numfor, menyampaikan, terima kasih kepada Komandan Kodim 1708/BN yang telah memberikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan bagi para siswa.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Kodim 1708/BN ini,” ucap Kepala sekolah SMA YPK 1 Biak Numfor.

Ia menerangkan, pengetahuan Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi siswa dan siswi yang merupakan generasi bangsa.

“Kita berharap setelah mendapatkan Wawasan Kebangsaan ini, para siswa mempunyai sifat pantang menyerah dan semangat dalam bela negara maupun mencapai cita-cita mereka,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *