Aksi Anggota Koramil 1705-02 Napan Bagikan Masker kepada Masyarakat Wilayah Binaan

Makimi ~ Untuk mengantisipasi melonjaknya penyebaran virus Covid-19, Babinsa Koramil 1705-02/Napan (Serka Fiki Bahtiar) beserta dua anggota Koramil melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dengan cara membagikan masker gratis. Serta memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana ketentuan memakai masker yang benar agar terhindar dari virus Covid-19

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi melonjak virus Covid-19 varian baru “Omicron” yang sudah mulai masuk ke Indonesia. Sambil menjalankan tugas sebagai Babinsa untuk memonitoring situasi wilayah binaan,di sisi lain juga untuk mendukung progam pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

Selain mendukung progam pemerintah,kegiatan ini juga untuk menghambat/memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 khususnya di wilayah Distrik Makimi. Penerapan Prokes kali ini, terfokus pada kegiatan masyarakat yang keluar rumah dan tempat – tempat masyarakat berkerumun yang masih kurang mematuhi protokol kesehatan, ujar Babinsa.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya aparat kewilayahan untuk mendukung program pemerintah terkait tentang menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Dan percepatan kegiatan vaksinasi di wilayah Distrik Makimi, sehingga masyarakat dapat terhindar dari pandemi virus Covid-19, imbuhnya.

Disela – sela pembagian masker Babinsa juga menyampaikan terimakasihnya kepada warga setempat yang sudah bekerja sama untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan dan menggunakan masker. Dan bagi masyarakat yang masih kurang mematuhi protokol kesehatan dan belum melaksanakan vaksinasi,diharapkan segera melakukan vaksinasi di puskesmas terdekat dan tingkatkan lagi protokol kesehatannya,tegas Babinsa.

Dengan kerja sama yang baik dari masyarakat, Insya Allah pencegahan penyebaran virus dapat diatasi dengan baik. Babinsa juga menyampaikan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan cara berolah raga, banyak minum vitamin dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih,pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *