Ringankan Beban Masyarakat, Babinsa Koramil 0801/06 Bandar Beri Bantuan Sembako

Pacitan – Beberapa waktu yang lalu, di beberapa wilayah Kab. Pacitan telah terjadi bencana tanah longsor yang menimpa rumah warga, sehingga mengalami kerusakan.

Dengan adanya hal tersebut sehingga, Babinsa Koramil 0801/06 Bandar bersama Forkopimca dan Bhabinkamtibmas, memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga terkena musibah tanah longsor, yang berada di Dusun Jambu Desa Jeruk Kec. Bandar Kab. Pacitan, Minggu (16/10/2022).

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Serma Triono Babinsa Koramil 0801/06 Bandar Kodim 0801/Pacitan mengatakan bahwa, pemberian bantuan berupa paket sembako merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemerintah, guna meringankan beban warga terdampak tanah longsor.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Kecamatan, Polsek, Perangkat Desa maupun instansi terkait untuk melakukan penanganan pasca terjadi bencana.Sehingga kami dapat memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga terdampak longsor”, ungkap Babinsa.

Selain memberikan paket sembako, Babinsa juga mengajak warga sekitar, untuk melakukan gotong royong membantu membersihkan material longsoran yang menimpa rumah warga.

“Kami meminta kepada warga sekitar, agar dapat membantu saudara kita yang terkena musibah secara sukarela, dengan harapan beban mereka berkurang”, pungkas Babinsa.

“Hal ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk saling membantu antar sesama.Dengan demikian, mari kita bersinergi dan bekerjasama dengan baik sehingga semua permasalahan yang ada di wilayah dapat teratasi secara maksimal”, tutur Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *