Kunjungi Mapolda Jateng, Danjen Kopassus : Brimob bisa titip latihan di Kopassus

Semarang, Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa memberikan kesempatan kepada Koprs Brimob untuk melakukan latihan bersama dengan Kopassus. Kesempatan tersebut diutarkan Danjen saat ia mengunjungi Mapolda Jawa Tengah yang dilaksanakan baru baru ini Kamis (13/1).

“Brimob bisa titip latihan di Kopassus untuk jalin sinergitas. Sinergitas harus dijalin oleh prajurit di semua lini termasuk di unit khusus seperti Kopassus dan Brimob. Ini semua untuk kepentingan bangsa dan negara,” tutur Mayjen Teguh.

Selain memberikan kesempatan latihan bersama, Danjen dalam pertemuan itu juga mengajak jajaran Polda Jateng untuk tetap kompak bersama Kopassus.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan bahwa selama ini sinergitas dan hubungan baik telah terjalin.

“Di jajaran kopassus, Polda Jateng menjalin hubungan yang sangat baik dengan grup 2 di Kartosuro,” ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Dijelaskan pula oleh Kapolda bahwa sinergitas TNI – Polri di Jateng dijalin dalam berbagai bentuk antara lain dalam kegiatan penanggulangan bencana, kegiatan sosial dan penanggulangan pandemi covid. Termasuk juga dalam bidang pendidikan calon Bintara Polri dan TNI sejak pendidikan dasar hingga pengembangan.

“Seperti Pendidikan dan Latihan (Diklat) integrasi Dikmaba TNI-AD dan Diktukba Polri TA 2021 di Rindam IV bulan Desember lalu,” kata Kapolda.

Adapun tujuan latihan seperti itu, lanjutnya, adalah untuk menumbuhkan kebersamaan TNI dan Polri sejak calon prajurit.

“Sehingga ketika turun di lapangan mereka sudah bisa langsung terintegrasi, karena sudah diakrabkan dan dilatih sejak pendidikan dasar,” tambah Irjen Ahmad Luthfi.

Dikesempatan itu Kapolda juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa di Mapolda Jateng. (ef/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *