Kapenrem 081/DJ: Puasa Bukan Penghalang Untuk Kita Rutin Berolahraga

trisulanews.com – Puasa bukan menjadi halangan bagi anggota Korem 081/Dhirotsaha Jaya dalam beraktifitas. Hal inilah yang ditunjukkan jajaran Korem saat menjalankan ibadah puasa, namun tetap beraktifitas berolahraga, Selasa (5/6/18).

Seperti biasa kegiatan olahraga bersama diawali dengan senam pemanasan dan dilanjutkan dengan olahraga berjalan kaki, yang mengambil rute jalanan umum di seputaran lingkungan Makorem 081/Dhirotsaha Jaya sejauh 3 Km.

Menurut Kapenrem 081/Dhirotsaha Jaya Mayor Arm T.M. Hartoyo, tujuan olahraga bersama yang dilaksanakan adalah untuk memelihara kebugaran dan kesehatan jasmani para anggota.

Ia juga menyampaikan, meski kondisinya sedang puasa, tidak menjadikan penghalang untuk tetap berolahraga.

“Puasa bukanlah suatu halangan ataupun hambatan untuk kita selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,” terang Kapenrem.

“Karena sebagai prajurit, kebugaran dan kesehatan adalah faktor utama dalam optimalisasi pelaksanaan tugas, sehingga dalam situasi dan kondisi apapun harus tetap terjaga,” tegasnya.

Selain itu, Mayor Arm T.M. Hartoyo juga menambahkan, “Bahwa bulan puasa bukan waktunya untuk bermalas-malasan dalam melaksanakan tugas. Namun sebaliknya, bulan puasa harus menjadi momentum pembuktian diri dengan melaksanakan kegiatan yang positif dan produktif.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *