Danramil 0803/04 Jiwan Hadiri Apel Memperingati Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018

MADIUN, trisulanews.com , Bertempat di Lapangan Desa Jiwan Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun Danramil 0803/04 Jiwan Kapten Inf Muhayat bersama Forkopimda Kabupaten Madiun menghadiri Upacara / Apel Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun. Selasa (28/08/2018).

Dalam Apel Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018 tersebut, Budi Priyo Prayitno SH. Msi Pj. Bupati Madiun. selaku Kakak Pembina Upacara membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka DR. Adhyaksa Dault, SH., M.Si, diantaranya, bahwa gerakan pramuka yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote dan dari pelosok desa terpencil hingga kota merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Lanjut Pj. Bupati, tentu tidak sama suasana dan kondisinya saat dilahirkan,. Pramuka sangat perlu untuk mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital dewasa ini, Pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era kebebasan berkomunikasi.

“sebagian besar adik-adik kita merupakan generasi cyber yang online setiap saat yang selalu update statusnya dan mengungkapkan kondisi secara real time dalam media sosial. Pramuka baru harus keren, gembira, asyik dan menyenangkan.” Ungkapnya.

“Para pembina pramuka harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik sehingga bangga menjadi pramuka. “Begitu pula para pelatih harus belajar terus menerus untuk dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up to date tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaan” pungkas Pj.Bupati Madiun.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati bersama unsur Forkopimda Kabupaten Madiun melakukan penyematan tanda penghargaan berupa Lencana Pancawarsa Dharma Bhakti dan ditutup dengan Persembahan Senam Massal dari adik – adik Pramuka.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Forkompimda Kab. Madiun, Muspika Kecamatan Jiwan, Camat sewil Kab. Madiun, SKPD Kab. Madiun, Kwartir Ranting Kecamatan Sewil Kab. Madiun, Peserta Upacara/Apel dari Ranting Kwartir Cabang Se Kabupaten Madiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *