Babinsa Koramil 0806/02 Pogalan Cek Lokasi Tanggul Sungai Jebol Di Desa Gembleb

Trenggalek – Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Trenggalek, Senin (05/12/2022) sore, membuat salah satu tanggul sungai di Desa Gembleb Kecamatan Pogalan jebol, sehingga mengakibatkan air meluap membanjiri jalan dan pemukiman warga.

Melihat kejadian tersebut Babinsa Gembleb Serma Rohmad Koramil 0806/02 Pogalan jajaran Kodim 0806/Trenggalek dengan sigap melaksanakan pengecekan ke lokasi tanggul jebol.

Saat di lokasi Serma Rohmad mengatakan, tanggul sungai yang jebol tersebut adalah tanggul sungai klithik, sehingga mengakibatkan banjir merendam jalan dan pemukiman warga di wilayah RT. 24 sampai RT. 27 RW. 08 Desa Gembleb.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, terjadinya tanggul jebol diakibatkan karena tanggul persawahan Desa Gembleb tersebut tidak kuat menahan luapan air sungai klitik dengan arus yang cukup deras, sehingga air meluap di area pemukiman warga.

Selain melakukan pengecekan tanggul yang jebol Serka Rohmad juga menyempatkan diri untuk berkeliling kampung untuk mengecek pemukiman warga Desa Gembleb yang terdampak banjir.

Terlihat antusias dan semangat yang tinggi ditunjukkan Serka Rohmad untuk membantu warga membersihkan air dan lumpur yang masuk rumah akibat luapan banjir.

Pada kesempatan ini juga Serka Rohmad akan secepatnya melakukan koordinasi Pemerintah Desa Gembleb dan instansi terkait dalam menangani tanggul sungai klitik yang jebol.

“Kami akan secepatnya melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa Gembleb dan instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan tanggul sungai yang jebol, sehingga kekhawatiran masyarakat yang terdampak banjir dapat terobati,” tandas Serma Rohmad.

Leave a Reply

Your email address will not be published.