Babinsa Koramil 05 dan Unsur Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi Tertib Masker

Jakarta, Selasa (8/3) Jajaran Tiga Pilar Kelurahan Petamburan yang berjumlah tujuh orang menggelar operasi yustisi tertib masker di wilayah binaan, jalan Pintu Air petamburan RT 03 RW 11 Kelurahan Petamburan Kecamatan Tanah Abang.

Operasi yang dilakukan secara berkala ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga binaan mematuhi protokol kesehatan.

“Secara periode digelar operasi penertiban protokol kesehatan. Operasi tersebut bertujuan untuk memberikan efek jera kepada warga yang melanggar protokol kesehatan. Operasi juga bertujuan memutus rantai penularan covid 19”, terang Mayor Arh Saryono Danramil 05 Tanah Abang kepada media.

Dalam pelaksanaannya tiga pilar mendapati beberapa warga yang melanggar protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker dengan benar. Masker tidak menutup sempura hingga menutup hidung.

“Ada delapan warga masyarakat yang terjaring operasi dan diberi sanksi membersihkan lingkungan”, tutur Peltu Edy Ferdian babinsa Koramil 05 TA yang turut mengawal jalannya operasi yustisi tertib masker.

Edy juga menyampaikan bahwa operasi yang melibatkan 5 anggota Satpol PP dan satu personil Kelurahan Petamburan berjalan kondusif. Warga yang terjaring melanggar protokol kesehatan menyadari kelalaian yang diperbuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *