Babinsa Koramil Kartoharjo Madiun Dampingi Penyaluran PKH

Madiun, Babinsa Koramil 0803/15 Kartoharjo, Kodim 0803/Madiun Serka Misran bersama tiga pilar melakukan pendampingan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun Anggaran 2020 di Kelurahan Pilangbango, Kecamatan Kartoharjo, Madiun, Jumat (16/10/2020).

Dalam pendampingan tersebut dipusatkan di Kios Ibu Sulastri, Jl. Pilangmulya, Kelurahan Pilangbango. Kesempatan ini dihadiri Kepala Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Koordinator PKH.

Demi lancarnya kegiatan tersebut Babinsa bersama unsur tiga pilar Kelurahan Pilangbango membantu memantau serta melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan PKH tersebut hingga selesai.

Danramil 0803/15 Kartoharjo, Kodim 0803/Madiun Kapten Chb Loso membenarkan adanya kegiatan Babinsa melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan PKH di Kelurahan Pilangbango, Kecamatan Kartoharjo.

“Kegiatan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dalam pendampingan kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang terkait sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” terang Danramil.

“Tugas Babinsa hanya mengawal agar tidak ada kericuhan atau penumpukan massa saat pembagian bantuan PKH. Agar situasi dan kondisi selama pembagian bantuan PKH yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu terutama para Lansia tersebut dapat berlangsung aman, tertib dan kondusif,” tutup Kapten Loso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *