Sinergitas TNI POLRI di Waropen Aktif Edukasi Warga Disiplin Prokes

Yapen, Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona/Covid-19 di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Serda Yekin Bantang bersama dengan Bhabinkamtibmas Brigpol Maniaburi, melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat di Kampung Nubuai, Distrik Urei Faisei, Kabupaten waropen, Selasa (29/06/2021).

Dalam kegiatan ini, Serda Yekin menyampaikan bahwa dirinya bersama Bhabinkamtibmas berupaya untuk mencegah berkembangnya Covid-19 di wilayah Kabupaten Waropen khususnya di wilayah yang menjadi daerah binaan, yang dilakukan dengan terus memberi himbauan dan edukasi kepada warga untuk disiplin menjalankan prokes.

“Bersama dengan Bhabinkamtibmas, kami pihak TNI Polri di Waropen selalu pro aktif dalam memberikan edukasi serta menghimbau kepada warga untuk terus menjalankan protokol kesehatan, tujuannya agar mencegah penyebaran maupun berkembangnya Covid-19 di Kabupaten Waropen,” pungkas Serda Yekin.

Ditambahkannya pula, dengan situasi sekarang terkait meningkatnya kasus Covid-19 di kota-kota besar di Indonesia dengan varian baru yang sangat berbahaya. Maka, peran aktif kita sebagai aparat pun sangat penting disini untuk mengingatkan warga agar jangan lengah, dan terus disiplin menerapkan prokes sesuai anjuran pemerintah, tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *