Rizal Ramli : Saya Tidak Mendukung Paslon Siapapun

JAKARTA, trisulanews.com – Walau sudah didekati kedua tim paslon presiden Jokowi dan Prabowo untuk bergabung, pakar ekonom Rizal Ramli masih memilih jalur independen alias tidak berpihak ada paslon yang akan berlaga di pilpres mendatang.

“Pada titik ini saya tidak mendukung pasangan calon baik dari Jokowi maupun Prabowo. Sikap kami ditengah.Tidak mendukung pasangan calon keduanya”, tegas Rizal Ramli di Jakarta (28/8).

Menurut Rizal, ia masih menunggu program pasangan calon, terutama program program mensejahterakan rakyat yang jauh dari neo liberalisme.

“Tunggu bulan September mendatang. Sebab dibulan itu paslon akan memaparkan program programnya. Kita akan pantau dan adakan kajian, apakah program itu membela rakyat”, tutur Rizal.

Ia berharap paslon mengeluarkan program yang sesuai dan selaras dengan konstitusi bangsa, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Terkait dengan fenomena aspirasi warga masyarakat yang akhir akhir ini terjadi. Rizal mengatakan, ” saat ini bukan moment gontok gontokan, bukan saling menghina, menghadang, kelompok yang tidak sesuai dengan aspirasinya”, kata Rizal.

Rizal juga mengingatkan jangan sampai terjadi bentrok hanya gara gara berlainan aspirasi. Sebab menurutnya bila hal itu terjadi maka ia memprediksi
sistem demokrasi kita akan goyah dan semakin goyang. (ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *