Prajurit Yonranratfib 2 Marinir, Ciptakan Semangat Gotong Royong Membangun Desa

Nganjuk. Sesuai dengan definisi 8 Wajib TNI menjadi contoh dan pelopor usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat, puluhan Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) Pasmar 2 yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-116 TA. 2023 di bawah kendali operasi (BKO) Kodim 0810/Nganjuk, Jatim, melaksanakan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bajang Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk. Minggu (14/05/2023).

Dengan sasaran membantu pembangunan sektor rumah warga dan infrastruktur desa berupa perbaikan, pemerataan dan pengecoran jalan oleh prajurit Yonranratfib 2 Marinir bersama prajurit Kodim 0810/Nganjuk serta masyarakat setempat ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan sarana prasarana bagi masyarakat, institusi, bangsa dan negara.

Sebelumnya Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., memberikan penekanan kepada prajuritnya agar melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan tidak hanya membangun infrastruktur saja, namun juga membangun kemanunggalan TNI bersama rakyat dengan memanfaatkan momen ini untuk bisa bahu membahu bergotong royong bersama masyarakat desa setempat untuk mewujudkan kesejahteraan serta mempelopori suasana kebersamaan dan kerukunan dalam hidup bermasyarakat menjadi warga negara yang berperilaku sesuai dengan ideologi negara yaitu Pancasila.

Selain itu diharapkan, “Degan kegiatan TMMD ini, jaring kumonikasi dan sinergitas dengan instasi setempat juga dapat terbentuk, terlebih hasil pembangunan nantinya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *