Pangkolinlamil Bukber Bersama di Satlinlamil Surabaya

SURABAYA, trisulanews.com Jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya mengadakan buka bersama dengan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M, di Mako Satlinlamil Surabaya, Senin (4/6).

Satlinlamil Surabaya yang dikomandani Kolonel Laut (P) Sigit Santoso, mengundang penceramah KH.Muhamad Ichwan dari Surabaya untuk mengisi tausyiah dalam acara tersebut

Acara bukber kali ini bertemakan “Dengan hikmah puasa ramadhan, nuzulul quran dan Idul Fitri 1439 H/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Allah SWT, sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI”.

Mengawali acara bukber Pangkolinlamil dalam sambutannya mengatakan, diadakannya acara ini dimaksudkan sebagai media silaturahmi, juga yang diharapkan akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit jajaran Kolinlamil dan memberikan keberkahan, mengingat bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan maghfiroh.

“Mari kita mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT dengan mensyukuri nikmat akan cukup dalam menjalani kehidupan selanjutnya” tutur mantan Komandan Lantamal II Padang ini.

Lebih lanjut disampaikan pula, hendaknya di bulan ramadhan ini kita semua kembali kepada jalan yang diridhoi Allah SWT. “Dihari kedelapanbelas bulan ramadhan ini, hendaknya kita dapat kembali ke track yang sudah digariskan Agama” ujar Pangkolinlamil menghimbau.

Pada kesempatan tersebut pula, Pangkolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M.  mengarahkan agar menghadapi libur bersama hari raya, untuk divisi jaga harus tetap ditingkatkan dengan meningkatkan kewaspadaan secara serius.

Kolinlamil Siapkan Tujuh Bus Mudik

Terkait libur hari raya, agar para prajurit menggunakan kebijakan THR dari pemerintah dengan sebaik-baiknya untuk keperluan keluarga. “Utamakan dihari raya Idul fitri nanti untuk sungkem kepada orang tua” pesannya.

Sedangkan untuk memudahkan transportasi bagi prajurit yang akan mudik, Kolinlamil akan menyiapkan 7 (Tujuh) kendaraan bus untuk mengangkut 356 orang prajurit dari Jakarta tujuan Jawa  dan akan memfasilitasi satu kendaraan Bus untuk Prajurit Satlinlamil yang akan mudik tujuan Jakarta.

“Bagi yang akan melaksanakan mudik tingkatkan kewaspadaan saat meninggalkan rumah dengan tetap menjaga Zero Acident, matikan lampu penerangan yang tidak digunakan, cabut gas kompor yang masih menempel, tambah kunci pengaman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan” tegasnya diakhir pengarahannya.

Kegiatan buka puasa bersama jajaran Satlinlamil Surabaya yang berlangsung dengan sederhana, namun penuh dengan suasana hidmat dan kekeluargaan ini, juga dihadiri Asintel dan Aspers Panglima Kolinlamil, Komandan Satlinlamil Surabaya dan para Komandan Unsur KRI jajaran Satlinlamil Surabaya. (penkolinlamil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *