Marinir Terjunkan Pasukan Amankan New Normal

Jakarta. Tidak lama lagi masyarakat akan mengalami tatanan hidup baru di tengah Pandemi Corona.

PSBB akan berubah menjadi New Normal. Tatanan ini perlu dukungan semua elemen masyarakat. Prilaku hidup sehat, jaga jarak , jauhi kerumunan, bermasker, jaga ketahanan tubuh, olah raga teratur dan menkonsumsi makanan bergizi menjadi suatu keharusan.

Tempat-tempat umum adalah tempat yang menjadi sumber penularan Covid 19 jika protokol kesehatan tidak dilakukan oleh warga. Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan menegakkan disiplin maka pemerintah menempatkan aparat gabungan di tempat umum seperti mall, pasar, stasiun dan tempat tempat umum lainnya.

Sehuhungan dengan hal di atas Korps Marinir menerjukan pasukannya dari
Pasmar 1 dalam rangka “Pengamanan Pelonggaran PSBB dan Kesiapan Operasi Penegakan Disiplin Dalam Rangka Penerapan Protokol Menghadapi Covid-19 menuju New Normal” di wilayah Jakarta Pusat, Bekasi, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat mulai hari Jumat, 29 Mei 2020.

“Dua SSY (Satuan Setingkat Batalyon) dikerahkan untuk mendukung pelaksanaan New Normal. SSY 1 dipimpin Letkol Mar Ali Wardana yang sehari-hari adalah Komandan Yonif 4 Marinir dan SSY 2 dipimpin oleh Letkol Marinir Nikodemus Balla yang sehari-hari Komandan Yonkomlek 1 Marinir, ” ujar Kepala Dispen Kormar Letkol Mar Gugun Saeful Rahman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *