Dandim 0505 JT : Keberagaman Agama Adalah Kekuatan Indonesia, Bukan Celah Untuk Memecah Belah

Jakarta, (trisulanews.com) – Selain Aster Panglima TNI Mayjen TNI Supartodi mewakili Pangdam Jaya Jayakarta, Komandan Kodim 0505/JT Letkol Inf. Anan Nurahman turut menghadiri Perayaan Hari Raya Tahun Baru Imlek 2569 Kongzili tingkat Nasional.

Dikesempatan itu Dandim 0505/JT tampak menyatu dan akrab dengan para tamu undangan lainnya. Tegur sapa layaknya sahabat karib mewarnai moment kebersamaan di perayaan yang berlangsung di Gedung Theater Garuda TMII Jakarta Timur (25/2).

Dalam hal ini Dandim mengemukakan, bahwa selain menghadiri perayaan, moment ini juga merupakan kesempatan memadukan kebersamaan, saling menghormati keanekaragaman budaya, agama Bangsa Indonesia.

Dikesempatan itu ia pun berpesan, bahwa keberagaman agama merupakan kekuatan bagi Indonesia, bukan celah untuk memecah belah. Maju terus jangan mudah dihasut oleh kelompok2 tertentu yang mementingkan diri sendiri dan kelompoknya, tutur Dandim mengingatkan.

Lebih lanjut dikatakannya, mari mengawal NKRI dan menjaga NKRI. Selamat tahun imlek 2569 semoga tahun ini memberikan Rahmat bagi kita semua, tutur Dandim.

Perayaan yang berlangsung mulai pukul 15.30 WIB hingga 17.30 juga turut di hadiri oleh Menteri Agama RI. H.Lukman Hakim dan Ketua DPR RI Zulkifli Hasan, Din Samsudin dan banyak lagi.

Dalam sambutannya, seluruh pejabat negara yang hadir mengucapkan hal yang sama, yaitu Selamat merayakan hari Imlek 2569. Semoga kita berhasil memcapai tujuan dan keharmonisan beragama. Indonesia adalah negara yg beraneka ragam budaya dan agama. Mari kita satukan kekompakan di dalam acara peringatan Imlek ini.

Dari informasi yang diraih, penanggung jawab acara Uung Sedana mengatakan ada ribuan lebih undangan turut memeriahkan Perayaan Hari Raya Tahun Baru Imlek 2569. “Undangan sebanyak 2000 orang”, tutur Uung seperti yang dikutip melalui pantauan¬†kegiatan oleh Koramil 07/ Cipayung.

Saat pembukaan Uung Sendana menyampaikan ucapan kebersamaan, “Salam PANCASILA. Indonesia ini adalah negara yg beraneka ragam budaya dan agama. Mari kita satukan kekompakan di dalam acara peringatan Imlek ini”, kata Uung. (ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *