Korem 173/PVB, Babinsa Posramil Biak Timur Monitorig Pemilihan Permusyawaratan Kampung Bindusi

Biak Timur- Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu M. Yamin dan Sertu Reynold A. J Rumpaisu melaksanakan monitoring pemilihan Badan Permusyawaratan Kampung (Bamuskam) Bindusi periode 2022- 2028, Yang Bertempat Di Balai Kampung Bindusi Distrik Biak 4, Kabupaten. Biak Numfor, Selasa (15-11-2022).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Bindusi Sertu M. Yamin didampingi Sertu Reynold A. J. Rumpaisum mengatakan, dengan adanya pemilihan Bamuskam ini diharapkan akan terpilih perwakilan masyarakat Kampung Bindusi yang dapat mewakili aspirasi warga. Pemilihan anggota Badan permusyawaratan Kampung ini,

merupakan ajang demokrasi bagi warga untuk memilih wakil masyarakat yakni anggota Bamuskam yang mampu menampung aspirasi warga untuk disampaikan kepada pemerintahan Kampung, “sehingga bagi siapapun calon yang terpilih, kita harus menerima dan menghormati hasil keputusan yang telah ditetapkan bersama, “himbaunya.

“Kegiatan ini penting untuk menjaga kelestarian adat istiadat selain itu juga guna membuat peraturan kampung dan berfungsi sebagai badan atau wadah penampung serta penyalur aspirasi masyarakat serta melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan kampung,” katanya.

pada kegiatan pemilihan bamuskam pihaknya menekankan bahwa kampung yang melaksanakan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar sehingga tidak melewati batas yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Kepala Kampung Bindusi menyampaikan, agar Bamuskam terpilih yakni Saudara Kurni dan anggotanya dapat menjadi mitra kerja pemerintahan Kampung dan instansi terkait untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya Bamuskam yang baru diharapkan kedepannya mampu menjalankan fungsinya dengan baik demi kemajuan Kampung, “jelasnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta turut hadir Kepala Kampung Bindusi, Babinsa Posramil Biak Timur Sertu M. Yamin, Sertu Reynold A. J Rumpaisum dan masyarakat Kampung Bindusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *