Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Hadiri Pengarahan Atlet Porwiltim

Sidoarjo. Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M. menghadiri pengarahan kepada Atlet Porwiltim yang akan berlaga pada Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) tahun 2024, di Raksa Coffee Kesatrian Marinir Moekijat, Mako Pasmar 2, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (25/04/2024).

Acara tersebut dipimpin Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Dian M. Nadir diawali dengan melaksanakan halal bihalal bersama para Atlet Marwiltim yang diikuti oleh para Pejabat Utama Mako Pasmar 2 serta dilanjutkan dengan laporan kesiapan oleh Danbrigif 2 Mar Kolonel Marinir Arip Supriyadi sebagai Komandan Kontingen.

Mengawali arahannya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa pada hari ini sengaja kita awali tadi dengan salam-salaman, sebenarnya bukan hanya terkait dengan halal bihalal selesai kegiatan Idul Fitri, saya merasa harus menyatukan hati dan pikiran, kita harus dengan menyatukan fisik kita dengan cara bersalam salaman, mudah-mudahan saya melihat tatap wajah para atlet sekalian dalam kondisi sehat dan Insya Allah optimis.

“Kita akan berperang, ada kalimat yang mengatakan bahwa berlatihlah seperti kalian akan melaksanakan peperangan atau seperti kalian di medan perang, kemudian berperanglah seperti yang dilatihkan. Kalian sebagai atlet berlatih seakan-akan kalian sudah bertanding, pada saat bertanding lakukan yang terbaik dari latihan yang kalian lakukan yang terbaik pada saat melaksanakan Latihan,” tegas Komandan Pasmar 2

Lebih lanjut, Komandan Pasmar 2 mengatakan dengan tekad niat dari wajah optimis yang kalian tunjukkan, saya punya keyakinan dengan ijin dan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa Insya Allah tahun ini kita bisa memberikan yang terbaik, khususnya bagi Korps Marinir yang kita cintai dan kita banggakan.

Sementara itu, Danmenkav 2 Mar juga memberikan motivasi kepada atlet yang mewakili dari jajaran Menkav 2 Mar dengan bekal materi, fisik yang prima dan pengalaman bertanding, saya yakin mampu meraih prestasi yang membanggakan Satuan, Pasmar 2 dan Korps Marinir TNI AL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *