Prajurit Yonmarhanlan VII Gelar Istighosah Jelang HUT Korps Marinir ke 77

Kupang, Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 Korps Marinir, segenap prajurit Prajurit Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII menggelar Istighosah di Masjid Al Mahdi dan Ruang VIP Mako Yonmarhanlan VII Komplek TNI AL Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Jumat, (11/11/2022).

Kegiatan istighosah ini bertujuan agar prajurit Korps Marinir senantiasa diberikan kesehatan serta kekuatan dalam melaksanakan setiap penugasan, kegiatan Istighosah ini dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran prajurit Korps Marinir di seluruh Indonesia, acara Istighosah di Yonmarhanlan VII untuk umat muslim diawali dengan sholat Jumat berjamaah yang dilanjutkan dengan doa istighosah yang dipimpin oleh Bapak Ustad Taslim Musa, sedangkan untuk yang beragama Nasrani dipimpin oleh Serda Mar Oscar E. Boku Api.

Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir Wira Dharma S. Lumban Gaol menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan keimanan dan ketaqwaan prajurit dapat semakin meningkat, serta mampu mengendalikan diri untuk tidak melakukan pelanggaran yang berujung kerugian pada diri sendiri dan satuan, sehingga prajurit mampu membentengi diri dari perbuatan yang tercela, dan lebih memotivasi diri untuk kemajuan Korps Marinir, TNI Angkatan Laut, Bangsa dan Negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *