Kodim 0803/Madiun Laksanakan Rikes Personel UKP Oktober 2019

MADIUN,, Dengan didampingi Batipers Staf Personalia Kodim 0803/Madiun Serma Antok Pranoto, anggota Kodim 0803/Madiun yang akan diajukan UKP periode 1-10-2019, melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) untuk persyaratan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) yang dilaksanakan di Denkesyah Madiun Jl. Tanjung Manis No.17, Manisrejo, Taman, Kota Madiun, Kamis (24/1/2019).

Tujuan dari pelaksanaan rikes ini untuk mengetahui kondisi kesehatan personel agar dapat di ketahui apakah personil tersebut layak mengikuti UKP atau berobat terlebih dahulu. Bagi personel yang diajukan UKP harus melaksanakan Kesegaran Jasmani (Garjas) sebagai persyaratan usulan kenaikan pangkat.

Kegiatan rikes mulai dari pengecekan tensi tekanan darah, mata, gigi, varikokel, ambien, THT hingga Elektrokardiogram (EKG) guna pengecekan jantung lewat elektrik (listrik) sebagai grafik.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan ini mempunyai tujuan utama yaitu untuk mengetahui kondisi terkini kesehatan personil Kodim 0803/Madiun yang akan diajukan UKP.

“Sehingga nantinya akan diketahui apakah terindikasi sakit atau tidak, bila terindikasi ada jenis penyakit tertentu atau ada keluhan maka akan ada saran untuk berobat baik dari Denkesyah bahkan apabila perlu penanganan lebih lanjut akan di rujuk ke Rumah Sakit yang lebih besar,” terang Dandim.

“Diharapkan kegiatan ini sebagai langkah awal untuk mengantisipasi apabila ditemukan penyakit dalam tubuh dapat diantisipasi lebih awal sebelum masuk ke tahapan lebih lanjut dalam kegiatan UKP,” tutup Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos. (pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *