Kembali ke Fitrah, Dankormar Berikan Kultum kepada Prajurit dan PNS Mako Kormar

Jakarta. Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi SE., MM., M.Tr.Opsla., CHRMP,, CRMP., memberikan ceramah atau dakwah dalam waktu yang singkat atau sering disebut dengan istilah kuliah tujuh menit (Kultum) kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) di Masjid At – Taqwa kesatrian Mako Kormar Jakarta Pusat. Kamis (28/03/2024).

Dalam Kultumnya Dankormar mengajak kepada seluruh jamaah atau seluruh Prajurit dan PNS Korps Marinir yang hadir untuk selalu memaknai apa artinya bulan puasa dan yang menjalankan ibadah puasa.

Dikesempatan tersebut Dankormar juga mengatakan dibulan Ramadhan ini kita diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk introspeksi diri, untuk memperbaiki diri, serta mensucikan hati sehingga diakhir Ramadhan kita betul-betul kembali ke fitrah.

“Mari kita lakukan ibadah atau semua yang bernilai ibadah karena bulan Ramadhan ini semua dilipatgandakan, pintu neraka ditutup pintu surga dibuka lebar-lebar. Bulan Ramadhan ini juga ada malam Lailatul Qadar dimana malam Allah turunkan Al-Qur’an dan dalam Al-Qur’an digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Maka dibulan Ramadhan ini mari kita isi sedikit demi sedikit semampu kita untuk membaca Al-Qur’an dengan keikhlasan dan ketulusan”, ujar Dankormar.

Kegiatan Kultum tersebut dihadir Irkormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Supriyono, S.E., M.M., Danpasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., serta seluruh Pejabat Utama Mako Kormar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *