Kasdim Tulungagung Ikuti Baksos Pengobatan Gratis Satgas Nusantara Polres Tulungagung

TULUNGAGUNG – Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Moh. Samsul Hadi, S.Ag mengikuti kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis Satgas Nusantara Polres Tulungagung yang diselenggarakan di Mapolres Tulungagung Jl. Ahmad Yani Timur No. 9 Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (22/01/2019).

Bakti sosial pengobatan gratis kerjasama antara Dinasa Kesehatan Tulungagung, RSUD dr. Iskak Tulungagung, RS. Bhayangkara Tulungagung dan Pos Kesehatan 05.10.05 Kodim Tulungagung tersebut digelar dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas menghadapi Pilpres dan Cawapres tahun 2019.

Kegiatan ini merupakan terobosan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) memberikan pelayanan bidang kesehatan kepada masyarakat secara gratis, seperti pemeriksaan tensi darah, gigi dan mata yang ditangani langsung oleh para Dokter dan tenaga medis lainnya.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar S.I.K dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengobatan gratis ini diharapkan akan memberikan dampak positif terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik dan mampu meningkatkan kualitas hidup agar dapat meningkatkan pertisipasi peran serta masyarakat dalam mengurangi beban biaya kesehatan sehingga dapat memiliki peran strategis dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di wilayah Tulungagung.

“Saya berharap pengobatan gratis ini akan memberikan dampak positif terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik.” tutup Kapolres Tulungagung. (pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *