Dankormar Buka Lomba Marines Pentathlon Pasmar 1

Jakarta . Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono membuka  “LOMBA MARINES  PENTATHLON PASMAR 1 TAHUN 2021” dalam sebuah Upacara Militer di  Lapangan Trisula Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Senin (31/05/21).

Lomba Marines Pentathlon Pasmar 1 Tahun 2021 ini diikuti 15 satuan Batalyon yang berada di bawah jajaran Pasmar 1. Lomba olah raga militer ini berlangsung hingga 02 Juni 2021.  Lomba ini meliputi lomba Halang Rintang digelar di Lapangan Halang Rintang Kesatrian Marinir Cilandak Jakarta Selatan pada 31 Mei 2021 dan Lomba Triathlon (Cross Country, Menembak Pistol dan Senapan, Renang Militer ) dilaksanakan di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara.

Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir menyampaikan sebagai event yang prestisius dan bergengsi Pentathlon Pasmar 1 ini diselenggarakan sebagai sarana untuk mencari bibit prajurit Pasmar 1 yang berbakat serta berprestasi , Selain itu juga merupakan refleksi dan pembuktian dari hasil pembinaan kemampuan individu maupun kekompakan tim yang menjadi tolak ukur pembinaan satuan serta kapabilitas kepimpinan para Komandan satuan dalam membina satuannya.

Tujuan Lomba Pembinaan Satuan (Binsat)  ini sebagai upaya untuk mewujudkan Prajurit Marinir  yang profesional dengan spirit of the winner (semangat pemenang) dan semangat petarung pantang menyerah. Selain itu lomba binsat ini sebagai wahana melatih kerja sama antar tim yang dilandasi spirit of togetherness (semangat kebersamaan)  dalam mencapai tujuan mulia yaitu melaksanakan tugas-tugas dari Komando Atas. Lomba ini juga akan mengukur kemampuan professional prajurit Korps Marinir dan mempertandingkan kesiapan mental dan semangat para peserta sekaligus mengukur kepemimpinan para Komandan Batalyon dalam memimpin satuannya.

Lomba yang sangat pretesius ini memperebutkan Piala dan Uang Pembinaan dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan.

Acara pembukaan ini dihadiri Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Dan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono , Pejabat Utama Korps Marinir dan para Komadan Satuan Pasmar 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *