Babinsa Taman Bantu Petani Perkuat Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

Madiun – Guna mewujudkan masyarakat yang tetap produktif serta untuk memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi, Serka Darkum Anggota Koramil 0803/01 Taman membantu petani merawat tanaman padi jenis kruwing di Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Senin (31/5).

Serka Darkum mengungkapkan pendampingan kepada kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa. Ini merupakan upaya dalam pencapaian swasembada pangan serta untuk memulihkan ekonomi masyarakat dalam menghadapi krisis di masa Pandemi Covid-19.

“Arahan dan motivasi selalu kami berikan kepada para petani di wilayah binaan, kegiatan ini juga kami jadikan sebagai sarana komunikasi dalam memberikan pemahaman terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu disela kesibukanya Danramil 0803/01 Taman, Kapten Inf Suwandi menjelaskan, Program Babinsa turun ke sawah ini adalah sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk mensukseskan program swasembada pangan serta pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 di masing-masing desa binaan.

“Pendampingan terhadap masyarakat khususnya para petani, akan terus dilakukan tahap pertahapnya, mulai dari pengolahan lahan, penyiapan benih, penanaman padi, petawatan hingga tahap panen,” ungkap Danramil.(mc0803)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *