Babinsa 02 Koramil SB Sterilisasi Lokasi Kebakaran Pemukiman Warga Mangga Dua

Jakarta, Puluhan rumah warga binaan di jalan Budi Rahayu I, RT 06 Rw 09 Kelurahan Mangga Dua Selatan Kecamatan Sawah Besar terbakar dilahap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi hari Kamis sekitar pukul 22.35 wib menghabiskan 60 unit rumah warga yang dihuni sekitar 200 jiwa.

Babinsa Koramil 02 Sawah Besar yang turut memonitor keadaan kala itu menginformasikan bahwa menurut informasi yang diraih, kebakaran dikarenakan konsleting listrik yang berawal dari salah satu rumah warga.

“Api bermula dari sebuah warung sembako lantai 2 yang dikontrak oleh Suyono asal dari Tegal Jawa Tengah yang berjualan sembako, tiba tiba terliat kepulan asap disertai api yang begitu cepat membesar yang kemudian menjalar ke beberapa rumah penduduk sebelahnya. Kemudian api merembet ke Rt 05, Rt 06 dan Rt 07”, tutur babinsa mengutip informasi dari beberapa saksi dilokasi kebakaran.

Selanjutnya, api sempat coba dipadamkan oleh beberapa warga, namun semakin membesar dan akhirnya api dapat dipadamkan oleh 18 unit pemadam kebakaran.

Ditempat terpisah Danramil 02 mengatakan bahwa pihaknya turut mengamankan dan memantau kebakaran. “Usai menerima informasi kebakaran Babinsa langsung meninjau lokasi dan melakukan langkah langkah pengamanan dengan berkordinasi dengan pihak pihak terkait. Babinsa kala itu turut melakukan sterilisasi wilayah kebakaran”, ujar Danramil Mayor Kav Dian Kriswijaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *