Anggota Koramil 06/Gemarang Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Booster

Madiun – Babinsa Desa Batok Serda Agus melaksanakan pemantauan dan monitoring kegiatan vaksin Covid-19 tahap tiga (booster) bagi warga binaannya, bertempat di Balai Desa Batok, Kec. Gemarang, Kab. Madiun. Jumat (4/3/2022) .

Pada kesempatan tersebut Serda Agus memantau langsung pelaksanaan vaksinasi menyampaikan, sebelum divaksin para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran dilanjutkan dengan pemeriksaan screening kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

“Pemeriksaan wajib dilakukan sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan warga yang akan divaksin, “terangnya.

Ditempat terpisah Pjs Danramil 0803-06/Gemarang Letda Inf Jaimin mengatakan, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh anggota Babinsa di wilayah binaannya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, serta memberikan imbauan Prokes dan 5M bagi peserta Vaksinasi.

Lebih lanjut Letnan Jaimin menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan sebagai langkah pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19. Ia juga berpesan kepada Babinsa jajaranya untuk meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, karena mereka juga bisa terpapar Covid-19.

“Dalam melaksanakan tugas di wilayah binaan, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Babinsa juga harus memperhatikan keselamatan dengan tetap mematuhi prosedur yang ada serta menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Menurutnya Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah binaan masing-masing yang bersinergi dengan jajaran terkait. Salah satu dengan melakulan pendampingan vaksinasi, 3T dan himbauan 3M bersama petugas Puskesmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *