Yonranrtafib 2 Marinir Laksanakan Gelar BTP Oleh Tim Wasrik Itjen TNI

Surabaya. Kesiapan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir dalam melaksanakan gelar Batalyon Tim Pendarat (BTP) oleh tim Pengawasan dan pemeriksaan Inspektur Jenderal (Itjen) TNI di lapangan hitam, Trian Sutedi Senaputra, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Rabu (01/03/2023).

Pada kegiatan Wasrik BTP ditinjau langsung oleh Itjen TNI, sesuai komposisi orgas kekuatan BTP, Yonranratfib 2 Mar menyiapkan personel dan kendaraan tempur amfibi.

Sebelumnya Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., menyampaikan, dengan dilaksanakannya gelar BTP ini bertujuan untuk memastikan dan meyakinkan pimpinan atas tanggung jawab Satuan dalam membina dan menyiapkan kemampuan unsur-unsur kendaraan pendarat amfibi mendukung pelaksanakan tugas pokok Satuan.

Untuk itu, “tunjukkan kepada pimpinan bahwa Satuan kita selalu siap mengemban tugas setiap saat dengan terus menjaga dan meningkatkan kesiapan tempur, baik prajurit maupun material tempur yang kita miliki,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *