Yonranratfib 2 Marinir Siapkan Penembak Handal Senapan Mesin Sedang

Surabaya, Setelah beberapa hari yang lalu diresmikan melalui upacara pekan standarisasi bagi prajurit Tamtama Remaja PK Angkatan XLI-I TA. 2021 dalam memperkuat Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar), kini prajurit remaja dituntut kemampuannya untuk kesetaraan pengetahuan tentang material tempur dengan dilaksanakannya materi program standarisasi, salah satunya materi senjata Kendaraan tempur (Ranpur) di kelas lapangan, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, ujung, Senin. (12/09/2022).

Pemberian materi pelajaran tentang senjata Ranpur jenis senapan mesin sedang (SMS) PKT kaliber 7,62 MM dan GPMG kaliber 7,62 MM oleh instruktur Serka Mar Iswahyudi dengan dibantu Kopka Mar Ahmad Fauzi kepada prajurit remaja bertujuan untuk disiapkan sebagai penembak sesuai tupoksi kru Ranpur meliputi pengenalan karakteristik senjata, fungsi dan penggunaan, bongkar pasang hingga perawatan senjata pada kondisi siap tembak dalam mendukung serbuan Ranpur saat beroperasi di medan tugas.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla. menyampaikan sesuai dengan program standarisasi yang dibuat oleh Staf Operasi sudah menjadi keharusan bagi prajurit remaja untuk menerima pengetahuan material tempur yang ada di satuan, dan pada materi senjata Ranpur ini, diharapkan prajurit nantinya bisa lebih profesional dalam menguasai dan memahami pengoperasian senjata hingga pelaksanaan penembakan yang berfungsi untuk menghancurkan sasaran kelompok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *