Wujud Perhatian Dengan Masyarakat, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Lakukan Pendampingan Vaksinasi

Pacitan – Kali ini dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Kodim 0801 Pacitan Serda Eksan Susanto melaksanakan pemantauan dan pendampingan Vaksinasi mayarakat di puskesmas sudimoro, Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan, Sabtu (04/12/2021).

Terlihat masyarakat Desa Sudimoro Kecamatan sudimoro Kabupaten Pacitan tampak antusias mengikuti program vaksinasi dosis Kedua jenis Pfiser yang di selenggarakan oleh tim puskesmas Sudimoro dengan jumlah 350 orang.

Dalam kegiatan tersebut Serda Eksan Susanto mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh masyarakat terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati,
baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Sebelum divaksin masyarakat harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Babinsa.

“Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi masyrakat dusun krajan desa kedung bendo ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”, Pungkas Serda Eksan Susanto.

Pada kesempatan yang sama Serda Eksan Susanto berpesan kepada masyrakat penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *