Warga Reaktif Rapid Tes Antigen Langsung Ditangani Puskesmas Tanah Abang

Jakarta – Kodim 0501/JP BS melaksanakan Rapid Tes Antigen, di dua kelurahan di kecamatan Tanah Abang, dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya Ke-71, Selasa (8/12/2020).

Dilapangan Babinsa Koramil 05/ Tanah Abang Pelda Sunarto memonitor kegiatan serta melaporkan, “Pelaksanaan Rapid Antigen ini sudah berlangsung beberapa hari agar bisa menjangkau warga semaksimal mungkin”, jelas Pelda Sunarto.

Rapid Tes Antigen dilaksanakan di kelurahan Karet Tengsin dengan pelaksana Puskesmas Tanah Abang, sedangkaan di kelurahan Kebon Melati dengan pelaksana Keslap Kesdam Jaya dan Puskesmas Tanah Abang.

Untuk kelurahan Karet Tengsin, tes dilaksanakan di Lapangan STU RW. 05 Kel. Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang diikuti oleh 35 orang, dengan hasil 1 orang reaktif.

Sementara kelurahan Kebon Melati, tes dilaksanakan di Kantor RW 017, Jln. Awaludin 04, RT 03 Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang diikuti 63 orang, dengan hasil 1 orang reaktif.

Kedua orang yang hasilnya reaktif langsung ditangani oleh pihak Puskesmas. Kegiatan ini berlangsung dalam rangka peringatan HUT Kodam Jaya Ke – 71 yang bersinergi dengan jajaran Puskesmas Tanah Abang.
(pnkdm0501)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *