Wadanramil 1703-02/Tigi serta Anggota Komsos Dengan Tokoh Adat dan Warga Binaan

Tigi – Guna meningkatkan stabilitas keamanan Desa dan wujudkan kebersamaan TNI dan masyarakat, Wadanramil dan Anggota Koramil 02/Tigi Kodim 1703/Deiyai Letda Inf Sudarno melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama warga di Desa Gakokebo, Distrik Tigi Barat, Kabupaten Deiyai. Rabu ( 05/01/2022 ).

Komsos merupakan salah satu metode pembinaan Teritorial yang sangat efektif dilakukan, guna menjalin silaturahmi dan mengumpulkan informasi secara langsung dari masyarakat.

Wadanramil 02/Tigi Letda Inf Sudarno mengatakan bahwa kegiatan Komsos ini merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban dengan masyarakat, sehingga kedepannya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

“Menurutnya melalui Komsos, dapat mewujudkan keakraban dan kebersamaan serta mengetahui situasi keamanan di wilayah sehingga setiap permasalahan yang timbul ditengah masyarakat dapat diketahui dan segera dicarikan solusi penyelesaiannya,” terangnya.

Letda Inf Sudarno juga menghimbau kepada warga, agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Desa, sehingga lingkungan Desa menjadi aman dan tertib.

Sementara itu Kepala Suku Gakokebo Elias Agapa mengapresiasi kegiatan Komsos yang dilakukan Wadanramil dan Anggota Koramil 02/Tigi menurutnya, kehadiran Anggota TNI dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat sangat diharapkan, karena TNI selalu memberi motivasi dan semangat kepada warga sehingga warga merasa di perhatikan oleh TNI,” Ungkapnya.

Dalam kegiatan Komsos di Desa Gakokebo Distrik Tigi Barat berjalan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *