Upaya Babinsa Koramil 1703-01/ Enarotali Putus Rantai Penyebaran Virus Covid 19 Kabupaten Paniai

Enarotali– Sertu paulus woniana Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali melaksanakan aksi bagi-bagi masker kepada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat bertempat di depan RSUD madi jalan poros madi, Dist.Paniai Timur. Kab.Paniai.Jumat (20/08/2021).

kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam upaya memutus rantai penyebaran virus covid 19 masih harus di tingkatkan dan masih harus terus tetap di ingatkan . Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.
Seperti yang di lakukan sertu paulus woniana Dalam aksinya melaksanakan himbauan dan membagikan masker kepada warga yang melintas dan tidak menggunakan masker sebagai upayanya memutus rantai penyebaran virus covid 19 di kab.paniai.

Adapun sasarannya meliputi para warga yang melintas di sepanjang jalan poros madi dan tidak menggunakan masker, masih di dapati beberapa warga yang belum memiliki kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga perlu mendapatkan nasehat agar mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini mendapatkan tanggapan positif dari beberapa pengendara yang melintas atas aksi simpatik yang di lakukan sertu paulus woniana.selain mendapatkan masker gratis mereka juga mendapatkan perhatian untuk kesehatan mereka juga.

Di harapkan dengan aksi membagi-bagikan masker serta nasehat yang di berikan ,warga dapat menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi ini.

“Upaya ini akan terus kami lakukan, bukan hanya di jalan tetapi di pasar dan juga terhadap pedagang di kios agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus covid 19 di kab.paniai ” tutur sertu paulus woniana.

Upaya pemutusan penyebaran virus covid 19 terus di lakukan babinsa koramil 1703-01/Enarotali guna membantu pemerintah mewujudkan indonesia sehat. Berbagai upaya telah di lakukan oleh babinsa koramil 1703-01/Enarotali dalam masa pandemi.hal ini merupakan tindak lanjut perintah Danramil 1703-01/Enarotali Mayor cba (k) Marina Rumawak untuk tidak bosan mengingatkan warga binaan dalam mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi yang telah menelan korban agar tidak terjadi di kab.paniai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *