Ukur Kemampuan Fisik, Siswa Kompi A Dikmaba XLI/2 Infanteri Marinir Laksanakan Garjas

Guna mengetahui dan mengukur kemampuan Kesegaran Jasmani (Garjas) awal pendidikan, sebanyak 100 siswa Kompi A Pendidikan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL angkatan XLI/2 kejuruan Infanteri Marinir yang sedang mengikuti pendidikan di Sekolah Bintara Infanteri Marinir (Sebaifmar) Grati Pasuruan mengikuti tes Kesegaran Jasmani yang di laksanakan di Lapangan Garjas Sebaifmar, Grati, Pasuruan. Rabu (13/04/2022).

Saat ditemui dalam kegiatan tersebut, Komandan Sekolah Bintara Infanteri Marinir (Dansebaifmar) Letkol Marinir Suherman menyampaikan bahwa tujuan garjas awal ini adalah untuk mengukur kemampuan siswa setelah lulus dari tahap pendidikan dasar prajurit di Puslatdiksarmil Kodiklatal serta untuk meningkatkan kemampuan siswa menjadi lebih maksimal pada saat garjas akhir. Peningkatan kemampuan ini sesuai dengan implikasi kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu peningkatan kualitas dan profesionalisme  guna menghasilkan sumber daya manusia unggul untuk mendukung tugas TNI AL.

“Di samping penilaian dalam bidang akademis dan kepribadian, kesamaptaan jasmani juga menjadi faktor penilaian bagi para siswa yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan laporan serta evaluasi untuk persyaratan memperoleh kelulusan melalui sidang Dewan Pendidikan (Wandik),” ujarnya.(yosafat rh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *