Tinjau Serbuan Vaksinasi, Dandim Madiun: Melalui Video Conference Panglima TNI Berikan Apresiasi

Madiun – Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles bersama Forkopimda Kabupaten Madiun meninjau langsung jalannya vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jumat (15/10/2021). Tercatat sebanyak 1000 orang warga memperoleh vaksinasi tersebut.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program Vaksinasi Serentak di wilayah Kodam V/Brawijaya tersebut, tampak dihadiri juga oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siaahan, Kadinkes dan Forkopimcam Jiwan.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf. Edwin Charles mengatakan, pada masa pandemi ini masyarakat harus terus menjaga kesehatan, rajin berolahraga, istirahat teratur, serta mengikuti program vaksinasi Covid-19. Ia menegaskan, vaksinasi bukanlah solusi agar terbebas dari Pandemi Covid-19, walaupun telah divaksin masyarakat harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Vaksinasi Covid-19 diharapkan membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi yang tinggi. Sehingga penularan tidak terjadi karena sebagian besar masyarakat memiliki kekebalan tubuh yang baik. Tujuan vaksinasi ini bukan kekebalan individu tetapi kekebalan kelompok,” ujar orang nomor satu di jajaran Kodim 0803/Madiun itu.

Dandim mengaku, dalam rangka pelaksanaan percepatan vaksinasi nasional, Kodim 0803/Madiun sudah menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas dan instansi pendidikan yang ada Kota maupun Kabupaten Madiun untuk melaksanakan vaksinasi massal.

“Karenanya pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat serta masyarakat Kincang Wetan yang sudah memberikan sumbangsih yang sangat luar biasa pada kegiatan vaksinasi saat ini. Semoga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan lancar, aman, dan tertib,” ucapnya.

Dandim Madiun itu juga mengungkapkan, serbuan vaksinasi yang ada di wilayah Kodam V/Brawijaya ini, mendapatkan atensi dan apresiasi dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melalui video conference.

“Melalui video conference Panglima TNI mengapresiasi program vaksinasi ini. Selain itu Panglima TNI juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk memiliki kesadaran kolektif dalam melaksanakan 3M dan 3T,” ungkap Letkol Inf. Edwin Charles. “Kedisiplinan dalam menerapkan 3M dan 3T merupakan cara ampuh mengatasi persebaran Covid-19 varian Delta yang disebut lebih ganas dari varian lain,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *