Tingkatkan Kesejahteraan, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Hadiri Musrenbang Penetapan RKPDes TA. 2023

Pacitan – Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pembangunan tingkat Desa. Untuk itu perlu adanya musyawarah dengan seluruh elemen masyarakat, guna merencanakan skala prioritas pembangunan jangka menengah tahun 2023 mendatang.

Dengan adanya hal tersebut, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan menghadiri kegiatan musyawarah Desa dalam rangka penetapan RKPDes 2023 bertempat di Balai Desa Nglaran Kec. Tulakan Kab. Pacitan, Rabu (28/9/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Camat Tulakan (Bpk. Agung Dwi C), Kades Nglaran (Bpk. Triyono), Babinsa Koramil 08 (Serda Setiyo. W), Kepala BPD (Bpk. Hadi Susilo), Pendamping Desa (Bpk. Aris), LPMD, perangkat desa, tokoh masyarakat.

Ada beberapa pokok pembahasan dalam musyawarah penetapan RKPDes tahun 2023 tersebut, diantaranya tentang peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan, penanganan kemiskinan ektrim, serta penanggulangan bencana alam.

Musyawarah Penetapan RKPDes dilaksanakan bertujuan untuk menampung semua usulan dari masyarakat sesuai kebutuhan pembangunan Desa. Kemudian setelah disepakati, nantinya akan di usulkan ke tingkat Kecamatan, kemudian diteruskan ke tingkat pemerintah daerah.

Dalam sambutannya di acara tersebut, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan, menyampaikan dukungannya terhadap program pemerintah melalui kegiatan penetapan RKPDes tahun 2023, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Setelah semua tahapan dilalui sesuai prosedur, kemudian ditetapkan serta ditanda tanganinya berita acara RKPDes TA. 2023, saya harap semua masyarakat bisa menghormati dan menerima keputusan tersebut”, ungkap Babinsa.

“Kami berharap kepada masyarakat dapat berperan aktif dalam pembangunan di semua sektor, demi kemajuan Desa.Semoga semua perencanaan yang sudah ditetapkan bersama, dapat terealisasi dengan baik sesuai yang diharapkan”, pungkas Babinsa.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh semua pihak pemangku kepentingan sesuai dengan kesepakatan yang telah ditentukan.Kemudian acara tersebut hingga selesai dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.