Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme, Prajurit Yonkomlek 2 Marinir Laksanakan Instalasi “Antena Slooping PRC 999 ke/c”.

Surabaya, Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang komunikasi maka seluruh prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) mengasah naluri tempur sebagai operator radio komunikasi dengan melaksanakan instalasi “Retrans” guna mendukung kelancaran komunikasi ke satuan atas serta pendirian Antena Slooping PRC 999 ke/c di lapangan apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Kamis (09/01/2020).

Kegiatan latihan pendirian Antena Slooping PRC 999 ke/c dan mengasah naluri tempur operator Radio yang dilaksanakan dalam rangkaian program Latihan Triwulan I Tahun 2020 dengan tujuan, agar selain mampu memasang antena juga naluri tempur prajurit dan profesionalisme sebagai Prajurit Korps Marinir TNI AL meningkat

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Yonkomlek 2 Mar Letkol Mar Rizal Ikqwan Nusofa,S.H.,M.Tr.Hanla berpesan agar seluruh prajurit memanfaatkan waktu waktu luang untuk berlatih kesenjataan sehingga tugas ke depan dapat terlaksana dengan baik, lancar, dan tetap mengutamakan Zero Accident.

“Pada era modern ini, teknologi elektronika berkembang sangat pesat, khususnya pada sistem telekomunikasi. Sistem telekomunikasi berkembang dengan baik dengan menggunakan alat komunikasi sejenis antena. Salah satu pembuatan dan penelitian antena untuk komunikasi radio yaitu dengan melakukan observasi. Observasi dilakukan dengan cara memantau dan meneliti jenis–jenis antena komunikasi radio yang sering digunakan di masyarakat pada umumnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *