Tingkatkan Hasil Ketahanan Pangan Yonranratfib 2 Mar Tebar Ribuan Benih Ikan Nila

Surabaya. Setelah 3 pekan yang lalu Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan panen palawija dan ikan lele, kali ini prajurit Fighter Sejati kembali menyiapkan media sebagai tempat budidaya jenis ikan air tawar penebaran benih ikan Nila di kolam ikan area kebun ketahanan pangan Kompi Aligator, Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Senin (20/12/2021).

Penyiapan dan keberadaan beberapa kolam dengan luas yang memadai ini, dipimpin Wadan Kompi Aligator Lettu Mar Riskiyanto, ST Han., prajurit melakukan penebaran benih ikan Nila sebanyak kurang lebih 5.000 ekor sebagai upaya dalam mewujudkan dan meningkatkan hasil ketahanan pangan.

Komandan Yonranratfib 2 Mar, Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla, menyampaikan, dengan penebaran benih jenis ikan yang memiliki potensi sesuai kultur kolam tanah ini diharapkan hasil panen nantinya bisa maksimal, mengingat jenis ikan ini mudah untuk berkembang biak, selain itu dalam pemberian makan, ikan ini juga tidak hanya bergantung dengan pelet karena ikan ini merupakan pemakan aneka tumbuhan yang bisa kita berikan dengan memanfaatkan berbagai jenis sayuran maupun tanaman palawija yang tidak layak konsumsi di sekitaran lahan.

Lebih dari itu, kesadaran para prajurit dalam merawat dan memelihara itu yang utama karena hal tersebut bukan hanya tanggung jawab individu maupun Kesatuan melainkan upaya kita bersama dalam mewujudkan dan meningkatkan ketahanan pangan.

“Jaga kekompakan dan lebih kreatif dalam mendukung dan menuju swasembada pangan melalui berbagai macam cara dalam menjaga ketersediaan pangan dengan menciptakan usaha pengolahan pangan yang nantinya bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *