Tim SAR Berhasil Temukan 1 Korban Tanah Longsor Dompo

LOMBOK, trisulanews.com – Satu dari 4 korban atas nama Muhidin (33), warga korban tanah longsor di Dompo Indah Kecamatan Kayangan berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

“Korban ditemukan dalam posisi duduk, kemudian kami evakuasi dan langsung kami serahkan ke bapak dan ibunya yang hadir dan menyaksikan langsung proses evakuasi,” jelas Kabasarnas Masdya TNI M Syaugi, didampingi Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Mayjen TNI Nugroho dan Kepala Kantor SAR Mataram selaku SMC I Ketut Sidakarya.

Dari informasi yang diraih, posisi korban, dari tebing rumahnya sekitar 20 meter dan terkubur longsor sedalam 2 meteran.

Kabasarnas dalam hal ini mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban dan mohon didoakan agar 3 korban yang masih dalam pencarian dapat segera ditemukan.

Berhasil menemukan korban, selanjutnya Locus pencarian tim SAR adalah di dasar tebing persis dibawah rumah korban. Fokusnya 3 korban, masing-masing Lalu Hendra Ziriadi (33) dan kedua anak lelakinya, Lutfi (9) dan Fatih, yang baru berusia 1 tahun 7 bulan.

Seperti diberitakan sebelumnya, di dusun tersebut terdapat 4 korban jiwa tertimpa longsor akibat gempa bumi bermagnetudo 7 SR yang mengguncang Lombok Utara, Minggu (5/08/2018) malam. Gempa tersebut melongsorkan tanah pasir sekitar 25 meter di belakang rumah korban plus setengah rumah korban Hendra terbawa longsor, masuk ke dasar sungai sedalam 40 meter di bawahnya. Sedangkan rumah Muhidin seluruhnya terbawa longsor. Akibat longsor tersebut, terbentuk tebing vertikal setinggi 30 meteran dan dua gundukan menyerupai bukit. (hms/ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *