Tim Penilaian Lomba Binter Apresiasi Program Ngopi Bareng Bang Jepe Kodim 0501 Jakarta Pusat

Jakarta, (1/7) Kolonel Inf. Awal Noor Ketua Tim Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat dari Pusterad menilai positif upaya Kodim 0501 Jakarta Pusat dalam merangkul masyarakat melalui program ‘ngopi bareng Bang JePe’.

“Saya tadi dapat informasi tentang program ‘ngopi bareng bang JePe’ yang digelar oleh Kodim Jakarta Pusat. Ini sangat baik. Ini suatu hal yang bagus dan baru saya temui sejak saya berkunjung ke enam kodim sebelumnya”, ungkap Awal kepada media di Kodim Pusat .

Ia pun menilai bahwa ini merupakan inovasi berdaya guna yang dilakukan Kodim 0501 dan patut dipadukan dengan program program kodim lainnya. Sebab dengan program Ngopi Bareng Bang JePe, merupakan wadah dan dialog masyarakat dan aparat untuk mendengar, menampung serta mencari solusi berbagai permasalahan yang ada.

“Nanti kita akan input program progam yang dinilai unggulan dan kita padukan dengan program unggulan kodim lainnya dan nanti kita jadikan standar untuk kodim kodim lainnya”, tutur Kolonel Awal Noor.

Dialog Bersama Ormas

Saat pelaksanaan penilaian binter di Kodim 0501/JP BS, Ketua Tim Kolonel Inf Awal Noor melakukan dialog bersama ormas Jakarta Pusat

Dialog yang dilangsungkan di lantai tiga Mako Kodim 0501 dihadiri sejumlah ormas antara lain, FBR, (Hipakad) Himpunan putra putri keluarga Angkatan Darat, Forkabi, FKPPI, Veteran, Mahasiswa, Karang taruna, dan lainnya. Dalam dialog tersebut Kolonel Inf Awal menanyakan kesan saran serta tanggapan mengenai upaya jajaran kodim merangkul mereka.

Salah satu tokoh masyarakat mengatakan, “Saya acungkan jempol untuk aparat Kodim Jakarta Pusat atas keterlibatannya mendukung stabilitas keamanan wilayah kami. Saya juga mengharapkan Kodim tetap kontiniu sambangi kami karena itu merupakan salah satu sikap netralitas pada warganya. Ini harus dilanggengkan”, tutur Kasir salah satu tokoh masyarakat.

Hal yang sama juga diungkapkan jajaran ormas lainnya. Umumnya dari ormas yang hadir mengapresiasi upaya jajaran Kodim Jakarta Pusat merangkul warga melalui even even komsos yang digelar, salah satunya seperti Ngopi Bareng Bang JePe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *