Tiga Pilar Cempaka Putih Optimalkan Operasi Yustisi Tertib Masker

Jakarta Pusat (21/6) Tiga Pilar Cempaka Putih bersama Babinsa Koramil 06/ CP Pelda Sarim menggelar Operasi Yustisi tertib masker dalam rangka implementasi PPKM Mikro diwilayah binaan.

Menurut penjelasan Wadanramil 06/ Cempaka Putih Lettu Czi Sefanye Banik, operasi digelar untuk menciptakan rasa aman masyarakat dari penularan Covid-19 dan juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran.

“Dalam pelaksanaannya masyarakat yang terjaring akan diberikan sanksi denda atau sanksi sosial membersihkan area jalan umum”, jelas Wadanramil.

Mendukung efektifitas kegiatan, operasi yustisi melibatkan 13 aparat gabungan Tiga Pilar, antara lain aparat Babinsa Koramil 06 CP, Babinkamtibmas CP, Satpol PP, Dishub dan FKDM.

Pelda Sarim babinsa Koramil 06 yang turut dalam operasi melaporkan bahwa operasi digelar di Jl pangkalan asem RW 01, Cempaka Putih Barat.

Seperti yang diketahui kasus penyebaran covid 19 pasca lebaran kembali meningkat tajam dibeberapa daerah termasuk di provinsi DKI Jakarta. Hal itu pula telah dipastikan oleh Gubernur Anies Baswedan dalam beberapa kesempatan.

Mengantisipasi lebih jauh penularan, kini seluruh elemen yang ada termasuk tiga pilar kembali menggiatkan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan kepada sejumlah masyarakat melalui operasi yustisi tertib masker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *