Sertu Susanto Dampingi Poktan Sido Mulyo Menanam Padi

TULUNGAGUNG, trisulanews.com – Dalam mendukung program pemerintah tentang swasembada pangan nasional upaya khusus pendampingan kepada petani terus dilakukan secara intensif. Banyak cara yang dapat dilakukan oleh Babinsa dalam mewujudkan upaya khusus dalam pertanian tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Sidorejo Koramil 0807/13 Kauman Sertu Susanto yang sedang mendampingi kelompok tani Sido Mulyo menanam padi di areal persawahan di Dusun Krajan Desa Sidorejo Kecamatan Kauman, Rabu (12/09/2018).

Kegiatan pendampingan Babinsa untuk turun langsung ke sawah mendampingi dan membantu petani menanam padi ini merupakan salah satu upaya khusus dalam bidang pertanian untuk ikut meningkatkan kesejahteraan para petani.

Sertu Susanto selaku Babinsa Desa Sidorejo mengaku gembira dapat membantu warga binaannya menanam benih padi di areal persawahan mereka.

“Suatu kebahagian tersendiri bisa lihat hasil panen padi yang melimpah di desa binaannya terlebih jika itu ada andil saya didalamnya. Semoga kelak hasil panen petani mengalami peningkatan dan semakin bagus.” ungkap Sertu Susanto.

Selain itu pendampingan tanam padi yang dilakukan Babinsa merupakan bentuk kepedulian TNI dengan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasemsada pangan khususnya wilayah Kabupaten Tulungagung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *