Serda Abdul Halim Bersihkan Gorong Gorong Permukiman Warga

Jakarta,
Babinsa Koramil 01/Menteng Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serda Abdul Halim bersama petugas PPSU (Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum) membersihkan gorong-gorong atau saluran drainase yang terdapat di RT 07 RW 05 Kel. Kebon Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Selasa (05/12/17).

Abdul Halim menyampaikan, sengaja dIrinya bersama dengan anggota PPSU membersihkan gorong-gorong ini bertujuan untuk mengangkut dan membersihkan sampah-sampah yang dapat menghambat arus air.

Apalagi waktu musim penghujan seperti sekarang ini, kalau sampah-sampah seperti ini dibiarkan menumpuk, maka nantinya akan dapat menimbulkan kerawanan terjadinya banjir, tambahnya.

Seperti yang kita lihat ini, masih banyak sekali terdapat sampah-sampah, hal ini menunjukkan masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya, jelasnya.

Ke depan kami sebagai Babinsa akan lebih aktif lagi dalam mensosialisasikan kepada masyarakat, agar lebih peduli dengan kebersihan lingkungan seperti tidak membuang sampah di saluran air atau drainase, tegasnya.

Semoga apa yang kita lakukan ini, dapat memberikan contoh dan mempelopori bagi masyarakat untuk lebih sadar atau peduli terhadap kebersihan lingkungannya, tutupnya. (Pen/Arw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *