Semangat Soliditas, Generasi Bahari Latihan Bersama Olahraga Dayung

Mojokerto. Dalam rangka menjalin silaturahmi, kebersamaan dan keakraban serta pembinaan prestasi, lima club olah raga dayung melaksanakan latihan bersama. Jung Kwatu selaku tuan rumah menerima kehadiran klub diantaranya dari Resimen Kavaleri 2 Marinir, AAL, Sekolah Menengah Kejuruan Pungging serta dari Pusat latihan Daerah Jawa Timur. Sabtu (17/02/2024).

Latihan bersama merupakan ajang saling evaluasi dari masing-masing klub atas pembinaan yang dilaksanakan selama ini. Untuk mengukur capaian tersebut maka dalam latihan bersama diadakan perlombaan adu cepat dengan jarak 500 m.

Dengan jarak tersebut sangat ideal untuk mengetahui kekompakan team, power, speed dan indurance. “Disiplin yang tinggi, motivasi dan semangat berlatih tentu sangat menentukan keberhasilan atlit nantinya berprestasi atau tidak. Alhamdulillah generasi muda sekarang mulai menyenangi olahraga perairan. Kita dorong mereka untuk mencintai olah raga perairan karena kita adalah bangsa dan negara bahari.” Demikian kata Pembina Klub Jung Kwatu Kolonel Marinir Kakung Priyambodo di tengah-tengah para atlit yang sedang berlomba.

Selesai perlombaan dayung perahu naga para atlit masing-masing meningkatkan skill dan keterampilannya baik kategori cano maupun Kayak.

Latihan bersama berlangsung sangat meriah dan penuh keakraban sehingga semakin mempererat silaturahmi dan saling berbagi pengalaman.

” Semoga mereka meraih prestasi yang setinggi-tingginya ” pungkas Kakung

Disisi lain Kepala Desa Kwatu Bapak H. Chosim mengucapkan terima kasih kepada Pembina Jung Kwatu dan para generasi muda yang telah tergabung di klub Jung Kwatu sehingga dapat mengharumkan nama baik Desanya sekaligus menjadi Desa Kwatu sebagai pusat olah raga dayung di kabupaten mojokerto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *