Selama Ramadhan, Rumkitalmar Buka Gerai Vaksin

Surabaya. Rumah Sakit TNI AL Marinir (Rumkitalmar) Ewa Pangalila Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, genjot percepatan vaksinasi (Booster) secara mobile, di Pasar Tradisional Larangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin, (11/04/2022).

Tim vaksinasi mobile Rumkitalmar bekerjasama dengan Polri, serta instansi terkait lainnya, membuka gerai vaksin booster di tempat keramaian selama bulan ramadhan, merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono.

“Serbuan vaksinasi dilakukan dalam rangka mendukung percepatan capaian herd immunity masyarakat, khususnya warga yang berada di wilayah Jawa Tinur,” ungkap Komandan Rumkitalmar (Danrumkitalmar) Lanmar Surabaya, Letkol Laut (K) dr. Yusuf Wibisono.

Selain memberikan pelayanan vaksinasi, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya sama-sama mendukung dan melawan penyebaran virus Covid-19 dengan ikut vaksin penguat maupun vaksin lengkap serta dosis pertama bagi yang tidak pernah divaksin. Pihaknya melakukan vaksinasi di pasar Larangan Sidoarjo, karena lokasi ini merupakan area publik dan sering dikunjungi oleh masyarakat.
“Kawasan ini dikenal sebagai tempat yang ramai dikunjungi warga, selalu banyak pengunjung yang datang, terutama anak-anak muda,” ujarnya.

Untuk itu, Tim Vaksinasi Mobile dari Runkitalmar sengaja berinisiatif menggelar layanan vaksinasi Covid-19. “Saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi. Diharapkan bagi yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi, bisa gerai yang telah kami siapkan selama bulan Ramadhan,” katanya.

Peserta yang akan divaksin tetap melakukan registrasi, cek kesehatan, kemudian penyuntikan vaksin, selanjutnya input data dan observasi selama 30 menit. Percepatan Vaksinasi di wilayah Jawa Timur berjalan aman dan lancar. Para peserta vaksinasi berhasil menerima suntikan vaksin Covid-19 baik dosis pertama, kedua maupun booster, demikian ungkap Danrumkitalmar kepada Penerangan Lanmar Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *