Satgas Pamtas Yonif 511/DY Gagalkan Penyelundupan Bawang Merah dan Pakaian Bekas dari Malaysia

SANGGAU, KALBAR, trisulanews.com – Satgas Pamtas Yonif 511/Dibyatara Yodha menggagalkan penyelundupan lebih kurang satu ton bawang putih dan sepuluh bal pakaian bekas dari Malaysia, Kamis (24/5).

Bawang putih dan pakaian bekas bernilai hampir seratus juta itu diamankan saat prajurit Yonif 511/DY melakukan pemeriksaan rutin kendaraan yang melintas di depan Pos Satgas Pamtas Lubuk Tengah, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

“Bawang putihnya ada 50 karung, kemudian pakaian bekasnya 10 bal. Diamankan saat kami melakukan sweeping kendaraan selepas Tarawih tadi malam,” ungkap Danpos Lubuk Tengah, Sertu Inf. Boni Marbeta di Pos Kotis Satgas Pamtas Entikong, Kamis (24/5/2018).

Dikatakan, barang ilegal itu masuk ke Indonesia melalui perbatasan antara Segumon dengan Distrik Mongkos, Malaysia. Belum diketahui siapa pemilik bawang putih dan pakaian bekas itu, karena saat diamankan prajurit TNI hanya mendapati tiga orang kurir saja.

“Dari keterangan sementara si kurir, barangnya dari Malaysia. Mereka tidak menyebut pasti mau dibawa kemana, tapi dari arah rutenya sepertinya tujuannya ke Pontianak,” jelasnya.

Boni Marbeta mengatakan barang bukti bawang putih, pakaian bekas dan dua kendaraan pengangkut bersama tiga orang kurir saat ini diserahkan ke Bea Cukai Entikong untuk pemeriksaan lebih lanjut. (pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *