Sambut Peringatan HUT TNI Ke-77, Kodim 0806/Trenggalek Bersama Forkopimda Gelar Ziarah Nasional

Trenggalek – Dalam rangka menyambut peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77, Kodim 0806/Trenggalek bersama Forkopimda Trenggalek melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trenggalek, Jln. Nasioanal III, Desa Karangsoko, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Selasa (04/10/2022).

Ziarah Nasional tersebut diikuti oleh jajaran Forkopimda Trenggalek, anggota prajurit dan PNS Kodim 0806/Trenggalek, anggota Polres Trenggalek, anggota Korsik, LVRI, PPAD, PPM, FKPPI, anggota Pramuka serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 0806.

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos selaku pimpinan Ziarah. Dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Saat di konfirmasi Dandim mengatakan, Ziarah Nasional ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari perayaan HUT TNI ke-77. Selain itu kegiatan ziarah tersebut guna mengenang dan mendoakan jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas untuk kepentingan Negara Indonesia.

“Melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa,” pungkas Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *