Resimen Kavaleri 2 Marinir Siapkan Batalyon Teladan

Surabaya, Dalam rangka penilaian dan seleksi Batalyon Teladan Satlak-satlak Pasmar 2, Perwira Staf Mako Menkav 2 Marinir dipimpin Kasibek Slog Menkav 2 Mar Mayor Marinir Wakhid Junaedi melaksanakan pengecekan Satuan-satuan di jajaran Menkav 2 Marinir Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung dan Batalyon Tank amfibi 2 Marinir di Karangpilang, Surabaya. Selasa (19/04/2022).

Langkah ini juga merupakan penerapan perintah dari Komando Atas, Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Selain itu, juga prioritas Kasal untuk menyiapkan Material Tempur menuju kekuatan yang siap dioperasionalkan (ORF).

Pada pelaksanaannya pengecekan meliputi penilaian kinerja Staf satuan mulai dari Staf Intelijen, Staf Operasional, Staf personel, Staf logistik dan Bidang kemarkasan dengan penilaian antara lain administrasi staf, penataan atau pengarsipan dokumen dan kebersihan Batalyon.

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Marinir) Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.M., M.Han., yang diwakili Kasibek Slog Menkav 2 Marinir mengatakan, dilaksanakan pengecekan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi Batalyon secara langsung.

“Lebih dari itu, yang paling utama untuk mengetahui kesiapan bertempur prajurit lapis baja Menkav 2 Marinir baik dilihat dari personel dan material tempur serta menjalankan Tupoksi sesuai bidang operasionalnya sebagai pasukan pendarat Korps Marinir TNI AL,” tambah Kasibek dengan tegas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *