Resimen Kavaleri 2 Marinir Gelar Lomba Tembak Antar Satuan

Surabaya. Sambut HUT ke-75 Korps Marinir TNI AL tahun 2020 laksanakan lomba menembak Pistol dan Senjata Laras Panjang antar Batalyon jajaran Menkav 2 Mar yang laksanakan di lapangan tembak Yonkapa 2 Mar, Kesatrian Soepraptono, Ujung, Surabaya. Jumat (06/ 11/ 2020)

Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) ini digelar dalam rangka memperebutkan piala bergilir Danmenkav 2 Mar. Tujuan lomba Binsat adalah sebagai ajang untuk mengukur kempampuan dan keberhasilan Satuan Pelaksana (Satlak) Menkav 2 Mar atas pembinaan satuannya selama ini.

Adapun macam perlombaan yang dipertandingkan sengaja dipilih cabang olahraga yang lebih aman terhadap penyebaran virus Corona yaitu lomba yang tidak kontak fisik, sehingga Social Distancing tetap selalu terjaga. Seperti lomba karate kata beregu dan perorangan, lomba panahan, lomba menghias podium dan lomba menembak.

Kegiatan lomba juga bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-75 Korps Marinir TNI AL, untuk itu pada puncak peringatan HUT Marinir akan dilaksanakan lomba lari beregu putra sekaligus penyerahan trophy dan hadiah bagi pemenang lomba Binsat.

Danmenkav 2 Mar Kolonel Kakung Priyambodo, S.T., M.Han, menegaskan agar para Komandan Batalyon lebih kreatif dan inovatif membuat kegiatan yang positif kepada prajuritnya dimasa pandemi ini. Kegiatan latihan harus tetap berjalan khususnya peningkatan skill dan kemampuan dasar prajurit sekaligus sebagai pengawak roda rantai serta kegiatan olahraga yang dapat meningkatkan imun tubuh sebagai penangkal dari virus Corona.

Lebih lanjut disampaikan agar setiap kegiatan apapun harus selalu berpedoman pada protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama.” Pungkasnya.

Hasil pemenang perlombaan menembak Juara Satu diraih Yonranratfib 2 Mar, peringkat dua Yontankfib 2 Mar dan peringkat tiga Yonkapa 2 Mar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *