Putus Rantai Penularan Covid 19, Koramil 0805/01 Kota Ngawi Himbauan Prokes Kepada Penyelenggaraan Hajatan

Ngawi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya diwilayah kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi.

Peran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan seluruh Masyarakat sangat diperlukan untuk membantu menerapkan protokol kesehatan dalam melindungi diri, keluarga maupun orang sekitarnya.

Babinsa bersinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, Pemerintah Daerah bahkan Satgas Penanggulangan covid-19 terus dilakukan. Rabu (01/12/2021).

Dalam hal ini Babinsa Koramil 0805/01 Kota Ngawi Kodim 0805 Ngawi bersama Polsek setempat, serta Kasitrantib melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan khususnya kepada warganya yg akan menyelenggarakan hajatan,setelah diberikan ijin dari pemerintah daerah berkaitan dengan kegiatan hajatan di Kabupaten Ngawi, selama masa pandemi ini tetap berpedoman pada aturan pemerintah, dengan kapasitas kurang lebih 50%, dan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat.

Danramil 0805/01 Kota Ngawi Kapten Arm Ahkmad Khotib mengatakan bahwa kegiatan ini bersinergi guna melakukan kegiatan himbauan protokol kesehatan kepada warga baik bagi penyelenggara hajatan di wilayah kota Ngawi maupun seluruh warga masyarakat kabupaten Ngawi.

“Sasaran kegiatan terutama ditujukan kepada Warga yg melakukan Aktifitas kegiatan yg berkaitan dengan kerumunan orang banyak selalu dihimbau mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir terutama di lingkungan wilayah Perkotaan serta tempat – tempat keramaian yang lain”, Ucap Danramil.

Selain itu juga menghimbau agar Masyarakat dan warga di wilayah nya tetap tenang dan waspada terkait adanya penyebaran Virus Corona (Covid19).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *